Jumat, 11 Desember 2015


ZALORA
ONLINE FASHION RETAIL TERKEMUKA DI ASIA

Zalora sebagai online fashion destinasi terbesar di Asia Tenggara, didirikan pada awal tahun 2012. Zalora berada di Singapura, Indonesia, Malaysia & Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong dan akan memperluas hingga ke Taiwan, ZALORA Taiwan.
Memiliki koleksi lebih dari 500 merek lokal, internasional dan designer, pelanggan dapat berbelanja online dengan pilihan produk fashion pria dan wanita mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris dan produk kecantikan.
Pelanggan Zalora dapat menikmati kemudahan 30 hari gratis pengembalian, Pengiriman Gratis*, Pengiriman Tercepat selama 1-3 hari kerja dan beberapa metode pembayaran termasuk COD (Cash On Delivery).
ZALORA Indonesia merupakan bagian dari ZALORA Group, yang didirikan pada akhir 2011 oleh Rocket Internet GmbH, yang mencakup Grup retail fashion online terkemuka di Asia Pasifik The Iconic di Australia dan Selandia Baru.
Rocket Internet GmBH adalah inkubator startup online terbesar di dunia, beberapa usaha lainnya yang hadir di Indonesia meliputi Wimdu, FoodpandaPricePandaLamudi, dan Carmudi.

ZALORA Indonesia, Pusat Fashion Online dengan style terbaru.
Toko online ZALORA Indonesia adalah pusat belanja fashion online terbesar di Indonesia yang dapat menjawab kebutuhan fashion pria dan fashion wanita dengan menawarkan brand-brand terkemuka, baik lokal maupun internasional. Zalora menyediakan produk-produk yang selalu mengikuti trend fashion terbaru yang memberikan banyak pilihan untuk menyempurnakan penampilan Anda. Berbagai model sepatu, pakaian, busana muslim, tas, aksesoris, batik dan sports serta produk beauty & grooming bagi pria maupun wanita dapat dengan mudah Anda padukan untuk menemukan kesempurnaan itu. Kami juga memberikan kemudahan dalam Anda berbelanja dengan menu navigasi sederhana dan struktur yang mudah. Koleksi yang tersedia diantaranya adalah (X) S.M.L, Nike, Adidas, FILA, Volcom, Surfer Girl, Working Hours dan masih banyak lagi. Temukan dan dapatkan koleksi lengkapnya hanya di pusat belanja online fashion, ZALORA Indonesia.
ZALORA Indonesia adalah toko online dimana brand fashion favorit Anda berada. Dengan berbelanja fashion di toko online ZALORA Indonesia Anda dapat menemukan produk fashion eksklusif baik dari berbagai brand terkenal, maupun brand baru di dunia fashion. ZALORA Indonesia juga memberikan pilihan harga yang fleksibel. Pastikan Anda selalu mengikuti spesial promo dari kami dengan panawaran diskon yang menarik seperti Online Revolution dan HarBolNas. Dan jangan lupa untuk berlangganan Newsletter kami untuk mendapatkan info lengkap mengenai produk fashion terbaru dan diskon menariknya. Untuk mendapatkan produk yang ekslusif dengan harga yang spesial, ZALORA Indonesia adalah pusat belanja fashion online yang paling tepat untuk Anda. ZALORA Indonesia sebagai pusat belanja fashion online terbesar Indonesia memberikan layanan GRATIS ONGKOS KIRIM ke seluruh Indonesia. Sebuah penawaran yang sangat menarik dari sebuah online fashion store. Selain itu, online shop kami juga menyediakan opsi pengembalian barang jika Anda tidak puas atas produk yang Anda terima.

SISTEM TRANSAKSI
Sistem transaksi penjualan Zalora.co.id merupakan B2C (Business to Customer) dimana target pemasaran pertamanya adalah langsung pada pelanggan/customer. Sistem penjualannya adalah memberikan pengalaman yang berbeda dari pembelian secara fisik. Situs zalora.co.id mempunyai navigasi yang sederhana dan intuitif sehingga mempercepat dan mempermudah proses belanja.
Situs ini di buat oleh PT. Fashion Eservices Indonesia pada tahun 2011 atau dapat dikatakan bersamaan dengan berdirinya zalora di Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung proses bisnis perusaahan tersebut yang bergerak dibidang e-commerce dan juga mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi belanja secara online/non fisik.

CARA MENGGUNAKAN FITUR (TRANSAKSI)
·         Masuk ke website www.zalora.co.id
·        Masuk dengan akun yang sudah di daftarkan menjadi member zalora sebelumnya, atau membuat baru dengan cara memilih menu sign up.
·   Masuk ke menu utama, memilih halaman yang bersangkutan, dengan pilihan halaman pria dan wanita
·   Setelah masuk ke salah satu halaman pria atau wanita, terdapat menu-menu produk yang di tawarkan seperti atasan, bawahan, sepatu, aksesoris, perawatan wajah (body shop), dll
·   Setelah memilih barang-barang yang akan dibeli, kita bisa memasukannya ke dalam wish list yaitu daftar barang yang diharapkan/diinginkan namun belum masuk ke dalam trolly pemesanan. Setelah kita menemukan barang yang akan dibeli kita bisa langsung mengklik button PESAN, kemudian kita memasukan jumlah yang dipesan ataupun ukuran produk. Barang yang telah dipesan akan masuk ke dalam trolly pemesanan.
·  Masuk ke menu tas belanja (bergambar trolly) untuk melakukan transaksi pembayaran. Disini zalora menyediakan 3 metode transaksi pembayaran, yaitu transfer melalui bank, kartu kredit dan COD (Cash On Delivery).
·  Transaksi pembayaran melalui transfer, setelah melakukan transfer kita wajib mengkonfirmasikannya kepada customer service zalora melalui zalora 24 hours chat service untuk dibantu pengecekan transaksi yang kemudian dapat diproses selanjutnya untuk pengiriman barang.
·   Transaksi melalui kartu kredit, hanya dengan memilih jenis kartu kredit dan memasukan nomor digit kartunya, metode ini pun harus di konfirmasi terlebih dahulu pada menu zalora chat.
·  Transaksi COD, jika kita memilih pembayaran dengan sistem COD maka pembayaran dilakukan ketika langsung melalui kurir ketika barang sampai di tempat, metode ini tidak membutuhkan konformasi terlebih dahulu.
·  Kita akan mendapatkan nomor order beserta rincian barang yang kita pesan dimulai dari nama barang, jumlah barang, harga barang beserta total dan juga status order yang dikirim oleh pihak zalora melalui email yang terdaftar.
·         Nomor order dan status order akan di informasikan juga melalui mobile phone.
·         Setelah konfirmasi pengiriman uang, maka proses selanjutnya adalah pengiriman barang ke alamat yang terdaftar dengan ketentuan :
Ø Pengiriman gratis dengan minimal order Rp. 250.000,- ke seluruh Indonesia
Ø  Pengiriman dilakukan pada hari kerja. 1-3 hari untuk wilayah jabodetabek, untuk wilayah Jakarta pengiriman dilakukan oleh kurir zalora dan yang lainnya oleh JNE.
Ø  Diluar jabodetabek pengiriman dilakukan 1-6 hari kerja.
Ø  Jika ada kecacatan, terdapat garanasi 30 hari dan akan diganti dan dikirim kembali ataupun uang kembali, pengembalian barang ke zalora, gratis.
Setelah barang sampai di lokasi dan diterima, pihak zalora akan mengirimkan konfirmasi pengiriman melalui email kembali, pada email terssebut terdapat history chat selama kita melakukan transaksi menggunakan fitur zalora 24 hours chat service dan pada isi email ini zalora juga meminta kita untuk memberikan penilaian tentang pelayanan zalora, dimana feedback yang customers berikan diharapkan dapat membantu memaksimalkan pelayanannya dan juga sebagai media promosi kepada pihak lain yang belum berbelanja di zalora dengan dijadikan testimoni pada beberapa webpage seperti facebook, twitter, dll.

Metode pembayaran yang diterima oleh ZALORA
·         ZALORA menerima tiga macam metode pembayaran.
·         Bayar di Tempat (COD)
·         Metode cash on delivery adalah cara pembayaran tunai pada saat barang diantarkan. Untuk melihat daerah yang dicakupi COD, lihat disini.
·         Transfer Bank
Anda bisa membayar pesanan Anda dengan cara transfer ke rekening kami di Bank BCA, Mandiri atau BRI. Informasi nomor rekening tujuan akan diberikan saat Anda selesai berbelanja dan juga melalui email konfirmasi dari kami.


Kartu Kredit (Visa dan Mastercard)
Masukkan nomor kartu dan kode keamanan (security code) Anda di kolom pembayaran pada halaman checkout.



PENGIRIMAN BARANG
Setelah transaksi Anda diproses, Anda bisa menunggu barang tiba dalam 7-14 hari kerja. Pengiriman barang dilakukan dalam beberapa jasa diantaranya :



MENGEMBALIKAN  BARANG
Zalora memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk mengembalikkan barang jika adanya rasa tidak cocok atau telah terjadi kekeliruan
Proses Pertukaran :
·         Hubungi Customer Service kami untuk mengonfirmasi pengembalian Anda
·         Kirimkan barang yang ingin Anda kembalikan kepada kami, gratis pengambilan barang untuk daerah Jakarta.
·         Sertakan Formulir Penukaran dan Pengembalian dalam paket yang akan Anda kirimkan.
·         Produk harus dikembalikan dalam jangka waktu garansi 7 hari. Waktu garansi terhitung sejak saat Anda menerima pesanan Anda.
·         Uang Anda akan dikembalikan dalam waktu 1 hari kerja jika menggunakan Credit Card, Rekening BCA, Mandiri atau BRI dan jika menggunakan Rekening Bank lain nya paling lambat 3 hari kerja, terhitung sejak barang Anda kami terima kembali.
Syarat & Ketentuan Pengembalian atau Penukaran Barang
Kondisi:
·         Barang yang ingin dikembalikan harus dalam kondisi yang sama seperti pada saat diantarkan, termasuk kemasannya.
·         Produk tidak boleh dalam keadaan rusak, kotor atau telah dicuci.
·         Label harga dan barcode barang masih dalam keadaan utuh.
·         Kembalikan beserta kemasan aslinya dan tas (bila diberikan).
Pengencualian:
·      Pengembalian barang tidak berlaku untuk lingerie dan pakaian dalam, fragrance, produk kecantikan, dan perhiasan.
·       Jika Anda menggunakan voucher pada saat pembelian, nilai voucher tidak dapat dikembalikan.
·   Semua barang yang Anda beli dengan nilai promo 50% ke atas tidak dapat dikembalikan.
· Untuk pembelian yang menggunakan voucher, nilai voucher tidak dapat dikembalikan.

·   Biaya Pengiriman tidak dapat dikembalikan kecuali kesalahan pengiriman oleh pihak Zalora


Sumber :
http://www.zalora.co.id/ Diakse pada Tanggal 11 Desember 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar